Minggu, 17 Mei 2015

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Nah ini nih cara mengatasi rambut rontok dan kering secara alami. Bahan – bahan yang di butuhkan cukup mudah karena terdapat di sekitar kita.  Yuk kita lihat tipsnya

Menggunakan Putih Telur

cara mengatasi rambut rontok
Putih telur walaupun amis ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa. Kandungan nutrisi yang ada pada putih telur sangat baik untuk rambut. Putih telur juga mampu merangsang pertumbuhan rambut serta menjaga rambut dari kerusakan dengan memperkuat folikel rambut. Selain untuk rambut putih telur juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Untuk info selengkapnya sobat bisa membaca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Untuk membuat masker rambut, bahan yang perlu sobat persiapkan cukup telur 3 butir, pisahkan dengan kuningnya.

Cara membuat:
Cara membuat ramuan ini cukup mudah, telur putih yang sudah di pisahkan dengan kuningnya taruh di sebuah wadah. Setelah itu kocok hingga berbusa,  gunakan putih telur yang sudah di kocok tadi untuk masker rambut. Usapkan merata dari akar hingga ujung, sambil di usap pijat lembut kulit kepala sobat, setelah itu tutup rambut menggunakan shower cap atau penutup rambut yang biasa sobat gunakan saat mandi. Tunggu 5 sampai 10 menit kemudian bilas hingga bersih sampai bau amis dari telur menghilang.

Menggunakan Lidah Buaya
Lidah  buaya berfungsi membuat rambut menjadi subur dan tebal. Cara menggunakan masker lidah buaya sobat cukup mencuci bersih lidah buaya, setelah itu patahkan bagian tengah dan pencet sampai keluar lendirnya. Lendir tersebut sobat usapkan pada rambut dari akar hingga ujung. Sambil di usap sobat bisa memijit mijit kulit kepala, diamkan sekitar 15 menit dan yang terakhir sobat bilas dengan air hingga bersih. Selain kegunaannya untuk mengatasi rambut rontok, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang membandel, ulasan lengkapnya bisa sobat baca di cara alami dan cepat menghilangkan  flek hitam bekas jerawat.

Menggunakan Madu

Madu mempunyai khasiat yang sangat banyak,  madu juga bisa di gunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami. Cara menggunakan madu sebagai masker rambut adalah dengan mengoleskan madu di rambut sampai merata, lakukan juga pijatan lembut pada kulit kepala. Diamkan selama 10 menit. Yang terakhir bilas dengan air bersih. Jika hal ini sobat lakukan secara rutin maka rambut akan sehat dan berkilau.

Nah itu beberapa tips tentang bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami. Bantu share ya, selamat mencoba semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Terimakasih gan. artikelnya sangat bagus, saya sudah coba menggunakan madu :)

    check juga artikel lainnya :

    Konveksi tas wanita




    Pabrik tas branded



    Pabrik tas branded KW

    BalasHapus