News Ticker

Menu
Diberdayakan oleh Blogger.

cara menghitamkan rambut secara alami agar indah




Tradisi menghitamkan rambut di masyarakat

Bagi wanita, mahkota ini bukan hanya sebagai pelindung dari panas, tapi juga sebagai asset yang menambah nilai kecantikan pada dirinya. Bahkan, tak sedikit perempuan yang mengunjungi salon dan pusat kecantikan secara teratur untuk melakukan perawatan rambut. Tapi tentu saja, anda harus mengeluarkan uang yang banyak bila ingin mengikuti usaha tersebut. Ternyata Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, anda dapat mempraktekkan cara menghitamkan rambut secara alami yang terbuat dari bahan yang ada di sekitar kita.

Ritual keramas untuk menghitamkan rambut
Nenek moyang kita sejak zaman dahulu telah menerapkannya, dan hasilnya hingga tua mereka memiliki rambut yang masih sangat lebat serta tanpa uban. Wow, sangat menakjubkan memang, padahal abad ke-19 tempat perawatan rambut belum marak seperti saat ini. Ternyata rahasianya adalah menggunakan tanaman. Cara menghitamkan rambut secara alami dan berkilau mungkin terbilang tradisional. Namun, untuk apa melakukan usaha yang mahal jika ada langkah murah yang dapat ditiru, hasilnya pun lebih bagus dan tentunya sangat aman.

Bahan Alami untuk Menghitamkan Rambut

Bila anda memiliki rambut yang kemerahan dan ingin memiliki mahkota yang indah. Maka anda dapat mencoba cara menghitamkan rambut secara alami dan berkilau. Berikut adalah beberapa jenis bahan dari alam yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Pertama adalah Kemiri. Para ibu tentu sangat mengenal salah satu bumbu dalam masakan ini, ternyata selain menambah rasa gurih pada makanan, bijinya mengandung senyawa flavonoid yang dapat membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Caranya yaitu dengan menumbuknya, kemudian disangrai menggunakan wajan sampai gosong atau menghitam dan minyaknya mulai keluar, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala, ditunggu 30 menit dan bilas sampai bersih. Di masyarakat tradisional, selain untuk menghitamkan rambut, kemiri juga digunakan untuk merangsang tumbuhnya jenggot atau kumis pada pria.
  • Merang padi. Biasanya Pinea hanya menjadi limbah atau sebagian lainnya digunakan untuk abu gosok yang sering digunakan untuk mencuci piring. Tapi ternyata ada protein, vitamin B1 serta zat besi yang berguna untuk menghitamkan rambut di dalamnya. Tak hanya itu, merang padi juga bisa menghilangkan ketombe dan digunakan dalam perawatan mahkota anda.

Merang padi untuk menghitamkan rambut
Untuk menggunakannya: Siapkan 3 ikat merang (tangkai padi) dan bakar didalam bejana sampai menjadi debu. Kemudian tambahkan 1 liter air, dan didiamkan di udara terbuka selama satu malam. Keesokannya, ambillah airnya yang bening untuk keramas, kemudian dikeringkan dengan handuk. Ulangilah kegiatan itu tiga atau empat kali dalam seminggu.

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " cara menghitamkan rambut secara alami agar indah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM